Tuesday 16 April 2013

KISAH PENCIL DAN PEMADAM




Pensil : Maafkan aku.

Pemadam : Maafkan utk apa? Kamu tidak melakukan kesalahan apa2.

Pensil: Aku minta maaf kerana telah membuatmu terluka. Setiap kali aku melakukan kesalahan, kamu selalu ada untuk menghapusnya. Namun setiap kali kamu menghapus kesalahanku, kamu kehilangan sebahagian dari dirimu. Kamu akan menjadi semakin kecil setiap saat.

Pemadam : Hal itu benar. Namun aku sama sekali tidak merasa keberatan. Kau lihat, aku memang tercipta untuk melakukan hal itu, untuk selalu membantumu setiap saat kau melakukan kesalahan. Walaupun suatu hari nanti, aku tahu bahwa aku akan pergi dan kau akan menggantikan diriku dengan yang baru. Aku sungguh bahagia dgn perananku. Jadi tolonglah, kau tak perlu khuatir. Aku tidak suka melihat dirimu bersedih.

Kisah percakapan antara pensil dan penghapus sungguh bermakna.


Orang tua kita layaknya penghapus sedangkan kita layaknya pensil. Mereka (Orang tua) selalu ada untuk anak2 mereka, memperbaiki kesalahan anak-anaknya.

Terkadang, seiring berjalannya waktu...

Mereka akan terluka dan akan menjadi semakin kecil(Dalam hal ini, maksudnya bertambah tua dan akhirnya wafat).

Walaupun anak2 mereka akhirnya akan bertemu dengan seseorang yang baru (suami atau isteri), namun orang tua akan selalu tetap merasa bahagia atas apa yang mereka lakukan terhadap anak-anaknya dan akan selalu merasa tidak suka bila melihat buah hati tercinta mereka merasa khuatir ataupun sedih.

"Hingga saat ini, saya masih selalu menjadi si pensil.. Dan sangat menyakitkan bagi diri saya untuk melihat si penghapus atau orang tua saya semakin bertambah "kecil" dan "kecil" seiring berjalannya waktu. Dan saya tahu bahwa kelak suatu hari, yang tertinggal hanyalah "geseran" si penghapus dan segala kenangan yang pernah saya lalui dan miliki bersama mereka..."
~hargailah mereka, sementara dia ada disisimu..~

No comments:

Post a Comment